Belajar Tak Kenal Tempat Tak Kenal Waktu




Yang namanya belajar adalah sebuah kegiatan wajib terutama jika kamu masih berstatus sebagai pelajar. Para pelajar memang memiliki tugas untuk belajar, menempuh pendidikan, mengikuti ujian dan akhirnya lulus dengan memuaskan untuk bisa masuk ke dunia kerja.

Jika kebanyakan aksi belajar dilakukan di atas meja belajar di kamar atau di kelas-kelas sekolah, ada lho aksi belajar yang justru dilakukan di mana saja dan kapan saja sehingga akhirnya terkesan konyol. Dilansir oddee.com, berikut beberapa di antaranya.
1. Menjaga Agar Tidak Mengantuk

Salah satu masalah terbesar ketika belajar adalah rasa kantuk. Ya, saat kantuk menjalari tubuh tentunya proses belajar itu benar-benar terganggu apalagi jika harus mengebut memahami semua mata pelajaran karena akan ujian keesokan harinya. Berbagai cara akan dilakukan agar tetap terjaga.

Dan pelajar China ini memiliki cara sendiri. Dia menjepit rambut panjangnya ke langit-langit agar jika kepalanya terkulai karena mengantuk akan merasakan rasa sakit dan langsung bangun. Mencoba meniru?

2. Terlalu Banyak Buku

Saat seseorang belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah, dia pasti membuka buku yang memuat materi belajarnya. Dan untuk mendapatkan jawaban paling tepat akan sebuah soal, diperlukan sumber yang benar-benar tepat pula. Karena itu pemuda ini sampai membuka belasan buku untuk mendapatkan jawaban paling benar.

Hmm, apakah menurutmu kamu sudah cukup banyak belajar?

3. Di Sebuah Lubang:

Ketika guru memberikan pekerjaan rumah, tentunya kamu akan menyempatkan waktu demi menyelesaikannya. Karena jika PR tak dikerjakan, maka akan menerima hukuman saat bersekolah esok harinya. Sama seperti pelajar asal India ini. Mungkin karena dia sedang berada di luar rumah, namun bukan jadi alasan tak mengerjakan PR.

Saat dia melihat sebuah lubang di pinggir jalan, dia langsung duduk tenang di sana, membuka buku PR dan materi pelajaran lalu duduk diam mengerjakan PR.

4. Sambil Jaga Keseimbangan

Untuk belajar membutuhkan sebuah konsentrasi. Dan untuk menjaga keseimbangan sembari duduk di sebuah bidang asimetris juga butuh konsentrasi tinggi. Jadi jika belajar dilakukan sambil duduk melayang? Seberapa tinggikah konsentrasi yang dibutuhkan? Coba kamu tanya pada pria ini.

5. Ups Masuk ke Ring Basket:

Bagi beberapa orang, belajar dibutuhkan sebuah ketenangan. Karena itu banyak sekali orang yang tak bisa fokus ketika ada di kelas yang ramai. Sepertinya hal itu juga berlaku bagi siswi yang satu ini.

Alih-alih belajar sembari duduk tenang di sebuah bangku, dia justru duduk di keranjang basket sembari membaca buku pelajaran. Mungkin dengan demikian dia bisa lebih cepat memahami pelajaran ya.

6. Like a Boss:

Sedang asyik belajar namun kekasih meminta ditemani berlatih senam lantai? Bukan masalah bagi pria ini. Dia tetap duduk sambil membaca buku materi pelajaran di tangan kirinya, sementara tangan kirinya menjadi tumpuan sang kekasih yang melakukan aksi akrobatik.

Tangan bisa tetap sehat dan tetap bisa menghabiskan waktu berdua. Hmm, semoga saja tidak jatuh ya.

7. Infus Bukan Halangan:

Jika di Indonesia kamu mengenal yang namanya UAN, maka di China ujian itu bernama Gaokao. Gaokao memang menjadi ujian di tahun terakhir SMA yang akan memberikan penilaian terakhir sebelum memasuki kehidupan kuliah. Dan tes Gaokao kerap terjadi begitu ketat dan membuat banyak pelajar China menjadi tertekan.

Terlalu banyak belajar namun mereka dituntut lulus Gaokao. Tak heran banyak pelajar yang harus tumbang dan menjadi lemas. Namun bukan menjadi alasan berhenti belajar. Lihat saja sekumpulan pelajar China di SMA Xiaogan ini yang tetap mendapatkan cairan infus sembari belajar.

8. Terkena Banjir

Ketika seorang pelajar fokus dalam menempuh pendidikan maka tak ada yang bisa menghalangi tekad kuatnya itu termasuk banjir yang menghadang. Hal itulah yang ditunjukkan oleh pelajar-pelajar SD di India ini. Meskipun ruangan kelas dibanjiri air yang tingginya separuh tubuh mereka, mereka tetap menghadiri kelas.

Semoga saja banjir segera surut dan mendapatkan bantuan yang layak. Mereka adalah generasi penerus bangsa.

9. Di Atas Kerbau:

Pemandangan alam Bangladesh memang masih dipenuhi oleh beragam kekayaan hayati. Seperti hamparan gunung dan sawah. Tak heran jika banyak orang di Bangladesh yang bekerja sebagai petani. Kebanyakan para petani itu meminta agar anak-anak mereka memberi makan kerbau.

Dan bagaimana jika jadwal memberikan makan kerbau bareng dengan jadwal pelajar? Gadis ini dengan cerdas memanfaatkannya. Dia belajar sembari berbaring santai di atas kerbau.

10. Di Atas Motor, Eww

Sepertinya memang remaja-remaja China sudah diajarkan yang namanya tekun belajar sedari dini. Ya, di manapun ada waktu, maka kamu harus belajar demi memperkaya ilmu. Lihat saja bocah pria ini, bahkan saat dibonceng sang ayah, dia menyempatkan diri untuk belajar.

Atau mungkin dia lupa mengerjakan PR semalam dan baru dikejarkan saat berangkat ke sekolah? Sungguh nekat sekali.

http://www.kapanlagi.com/plus/foto-saat-belajar-dilakukan-di-mana-saja-konyol-atau-eea1cb-4.html

0 komentar:

Poskan Komentar