Mengubah Modzilla Firefox menjadi Opera Mini

-->Pernah kepikiran untuk membuka situs mobile atau wap site dari PC? Tentu susah unutk membuka berbagai site misalnya m.kaskus.us atau waptrick. Selain pakek cara susah yaitu dengan SJ Boy lalu membuka Opera Mini, ternyata terdapat cara yang lebih mudah. Gimanakah caranya? Tentu dengan memanfaatkan salah satu addons Firefox yang berjibun banyaknya.
Namanya User Agent Switcher yang dapat di download disini. Cara kerjanya menyamarkan browser Firefox kita agar terdeteksi sebagai browser HP. Mudah kan? Sebelumnya pastikan dulu add-on tersebut sudah terpasang, lalu restart Firefox Anda. Kemudian pilih:Tools->Default User Agent->Edit User Agent->New User Agent.
Berikut ini ada beberapa settingan yang bisa saya temukan dan terbukti dapat digunakan:
Deskripsi :Opera Mini
User Agent :Opera/9.50 (J2ME/MIDP; Opera Mini/4.1.10781/302; U; en)
Deskripsi :Opera Mobile 9.33b
User Agent :Opera/9.0 (Microsoft Windows; PPC; Opera Mobile/331; U; en)
Deskripsi :BlackBerry 8800
User Agent :BlackBerry8800/4.5.0.9 Profile/MIDP-2.0 Configuration/CLDC-1.1

Jika Anda masih belum yakin, dapat di tes di http://whatsmyuseragent.com hanya dengan mengunjunginya (bukan jebakan betmen kok :D ). Sebaiknya di cek sebelum dan setelah penginstallan addon tersebut.Jika ingin mengembalikan settingan tersebut, tinggaldefault user agent di Menu Tools. Browser anda akan kembali menjadi Modzilla Firefox, bukan lagi Opera Mini maupun BlackBerry. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Poskan Komentar